Discuss Communication Studies In A Brief, Accurate And In-Depth From Reliable Source

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 25 Juni 2020

PORTFOLIO - ALBERTUS AGUNG FANDY SALAMA

Tentang Saya

Hallo, perkenalkan nama saya Albertus Agung Fandy Salama, biasa dipanggil Fandy. Saya berasal dari Palu, Sulawesi Tengah dan sedang menempuh pendidikan di Universitas Atma Jaya Yogyakarta Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jurusan Ilmu Komunikasi dengan peminatan Komunikasi Massa dan Digital. Pada semester 7 kali ini, pihak kampus mewajibkan seluruh mahasiswa jurusan Ilmu komunikasi untuk mengikuti program magang atau KKL (Kuliah Kerja Lapangan), maka dari itu ijinkan saya untuk menyertakan beberapa karya dan kegiatan yang pernah saya ikuti sebagai bahan portfolio saya.

Saya menyukai dan memiliki ketertarikan dalam dunia teknologi digital, perfilman, dan industri media di Indonesia. Saya memiliki passion dan hobi dalam mengambil gambar atau video dan mengeditnya yang kemudian di unggah ke media sosial seperti instagram dan youtube. Saya juga senang menulis konten seperti di blog dan kompasiana. Setiap hari saya memiliki kegiatan yaitu kuliah yang kebetulan saya berkesempatan mendapatkan Beasiswa BIDIKMISI dari pemerintah yang disalurkan melalui kampus. 
Di awal tahun 2020 sampai sekarang, saya sedang membangun sebuah bisnis yaitu bisnis atau usaha sneakers (@hedon.sneakers) dari bisnis ini saya belajar untuk menganalisis pasar, target audience, mengatur keuangan dan paling penting membuat sebuah konten yang disukai oleh target pasar mulai dari foto, video, promosi, dan lain-lain.

Berikut portfolio saya:
1. INA (senja) 2020
Pada projek kali ini saya berposisi sebagai talent atau pemain dari short movie ini sekaligus menjadi crew yaitu penata suara.


2. Teaser Seminar Talkative UAJY 2019
Pada video teaser ini saya mengedit dan  menggabungkan beberapa footage dari acara seminar tahun 2018


3. After Movie Kopma UAJY with EMINA
Pada video after movie ini saya bertugas untuk mengambil gambar atau menjadi camera person dalam acara beauty class dari EMINA kemudian yang bertugas mengedit video tersebut adalah partner saya.


4. After Movie Talkative 2019
Pada video ini saya berposisi sebagai dokumentasi dan publikasi. Dalam acara ini, saya bertugas menjadi videografer dan editor. Berikut hasilnya:

 5. Narkoba Membunuhmu 2018 - Short Movie
Pada film pendek ini saya berposisi sebagai PIC (Person In Charge) dan beberapa kali mengambil bagian seperti Director of Photography. Saat itu saya bertanggung jawab dan membantu kelompok mahasiswa dalam proses produksi film pendek ini.


6. The Expression (2017) Short Movie
Pada film pendek ini saya berposisi sebagai DOP (Director of Photography) dan editor. Film ini merupakan projek pertama saya di kampus dan merupakan tugas dari komunitas KINE.

7. KAILI (Karena Aku Kembali) 2017
Film ini merupakan film layar lebar pertama saya yang ditayangkan di Bioskop Indonesia. Film ini adalah film daerah karena menggunakan logat daerah yang bergenre drama, komedi, romantis. Film ini tayang pada tanggal 9 November 2017 di bioskop XXI Indonesia yang di produksi oleh Mattuju Pictures. Pada film ini, saya mengambil bagian sebagai talent atau pemain yang berperan menjadi sahabat dari adik pemeran utama laki-laki. Berikut trailernya :


8. Kolaborasi Konten di Instagram
Pada kali ini saya melakukan kolaborasi konten dengan salah satu content/video creator di instagram yaitu (@okijodi). Tiga video dibawah ini merupakan hasil kolaborasi yakni visual di isi oleh oki jodi kemudian suara dan script di isi oleh saya. Dari ketiga video instagram tersebut, terdapat satu video yang di repost dan mendapatkan apresiasi oleh (@indovidgram)
https://www.instagram.com/p/BvyrgZrB9Qz/?igshid=1bdtyabkfgj7n

https://www.instagram.com/p/BzzabBUHE05/?igshid=4g9bt7juim5s

https://www.instagram.com/p/B5njGtuHI2Q/?igshid=14134q3txrov7

https://www.instagram.com/p/CBdVvHQg1ew/?igshid=1mievjw8wn0cj


9. Podcast ORAL (Obrolan Alami)
Podcast ini merupakan salah satu karya saya di tahun 2019. Podcast ini berhasil masuk dan dapat di putar di Spotify, iTunes, Radio Public, Anchor, Breaker, PocketCast, Google Podcast.

https://open.spotify.com/show/1g8UuCiUwAj5J1RT21vCc2?si=325xmy3DTlqJX-yHrABRkA

10. Siaran Radio Streaming 1 Jam 
Pada kali ini saya melakukan radio streaming selama 1 jam dengan nama program “Morning Fun” yang di siarkan melalui channel UAJY pada mata kuliah Produksi Multimedia. 



 11. Kumpulan Artikel di Kompasiana.com
 https://www.kompasiana.com/albertussalama

12. Membuat blog sendiri
Blog ini merupakan blog yang saya desain sendiri dengan tujuan untuk mengedukasi sesama mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi. Disitu juga saya mengisi blog saya dengan artikel berupa materi-materi pembelajaran.
http://komass007.blogspot.com/

13. Membangun Online Shop
Di tahun 2020, saya membangun sebuah bisnis sneakers yaitu (@hedon.sneakers) saya banyak belajar dalam membangun bisnis, engagement, perilaku konsumen, customer service, membuat konten, advertising, dan lain-lain.


Berikut sertifikat yang pernah saya dapatkan:









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Ad Spot

Halaman